sagala video di patarosan

Bagaimana Komunikasi antara Gorila beserta Bayinya?


Ibu gorila tampaknya memanfaatkan berbagai "bahasa bayi" selagi bicara karena anaknya. crew penelaah Max Planck Institute for Evolutionary Anthropology dalam Leipzig, Jerman, menyadari metode koneksi yang selesai menonton pula merekam Interaksi gorila pelantaran Penurunan barat.

Gorila merupakan sato telah memiliki bervariasi etiket tubuh kita sebagai cara untuk berbicara. Karena yang, kelompok yang mengkhususkan diri dalam fitur wajah pula tengara lengan nan membiasakan gorila kedua bekerja sama. Mereka membuat temuan paling up-to-date orang-orang terkandung dalam American journal of Primatology lepasan Juni.

studi dipimpin akibat Eva Maria Luef. Ia bersama koleganya, Katja Liebal, merekam petikan seumur hidup kingkong dekat Leipzig Zoo dekat Jerman selain Howletts and Lympne Wild Animal Park dalam Inggris. lengkap waktu rekaman tercantum melaksanakan seratus dua puluh weker.

hasil penelitian rekaman menampilkan bahwa ibu kingkong memeragakan gerak taktil berbarengan memutar-mutar dengan balita. Gerakan orang-orang bervariasi dibanding kedua ibu kera bekerja sama seraya kera jatuh tempo berbeda. "Mereka akan mendapatkan berkaitan serta sesekali memukul lembut balita-balita gorila yang," lain Luef.

Ia mencitrakan dari 1 gerak ibu gorila telah signifikan feminin sebagai cara untuk berhenti anaknya berpartisipasi dalam sikap nan tidak akan menarik. Gerakan yang dikenal sebagai hand-on. "Di sinilah ibu kera meninggalkan tapak tangan jari ini dalam puncak atas (balita)," lain Luef. "menandakan bahwa 'hentikan'."

Ibu kingkong pada kenyataannya biasanya memanfaatkan gerak orang-orang arah kera jatuh tempo satu lagi. meskipun, terkandung dalam berbicara beserta balita kingkong, ibu kingkong akan mendapatkan mengulangi gerak tercatat beberapa contoh. Para pengkaji melisankan koneksi feminin tambah gerak jari orang-orang karena non-vocal motherese.

Luef mengklaim gerak telah membiasakan ibu orang utan orang-orang dukungan balita mengembangkan konstruksi puncak gerak sebanding kedua ini jatuh tempo. Gunanya adalah dengan maksud untuk berbicara dan seluruh anggota kelompok gorila. "Ini tambahan menampilkan bahwa orang tertentu orang utan telah extra sebelumnya memiliki kesadaran tepat kedua menolak balita telah belum memiliki kemampuan bicara," disebutkan Luef.

studi Luef serta orang-rekannya orang-orang meragukan karena Profesor Richard Byrne gara-gara University of St Andrews. Byrne didefinisikan nilai pendekatan kera jatuh tempo berkomunikasi terhadap balita monyet. "Ini pendekatan herbal telah jauh pintar dengan maksud untuk pasokan perincian berkaitan dengan untuk jalan kami mengembangkan desain kaidah rumit," lain dia.

Dia memonten penggalian Luef cukup menarik dengan menampilkan bahwa kingkong jatuh tempo menyadari sulitnya berbicara serta balita. Karena yang, dia memanfaatkan pendekatan nan diterima. meskipun Byrne termasuk, dipilih tidak akan tumbuh adab layaknya orang, kera tidak akan seharusnya untuk memiliki "sopan santun balita" sangat mirip dengan nan digambarkan untuk hasil akhir penggalian Luef. "Saya agak orang-orang tidak akan berasosiasi sama sesegera," disebutkan dia.
Tag : info unik
0 Komentar untuk "Bagaimana Komunikasi antara Gorila beserta Bayinya?"

Back To Top